PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP PENJUALAN MANIK-MANIK DI ERA DIGITAL (Studi Kasus pada toko online “MaRonce Accessories”)

Authors

  • VINATA UTARI Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • BUNGA YULIANA Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • ROSITA RAHMAWATI Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • MEDYA WULANDARI Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • LUTHFI NA'IMAH Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • UNNA RIA SAFITRI Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali

Keywords:

strategi pemasaran online, manik manik, diera digital.

Abstract

Manik-manik adalah hiasan kecil dengan ukuran dan bentuk yang beragam, bisa terbuat dari berbagai jenis bahan seperti batu, tulang, cangkang, kaca, plastik, dan kayu yang diberi lubang kecil untuk merangkai atau dirangkai dengan benang maupun senar. Manik manik telah mendapatkan popularitas yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Orang orang menyukainya karena bentuk pengekspresian diri dan sebagai pelengkap gaya fashion seseorang. Manik manik bisa dibuat menjadi berbagai macam produk misalnya gelang, cincin, strap HP dan gantungan kunci. Dalam tugas kewirausahaan ini kami mengamati adanya peluang usaha pada produk manik manik. Dalam memasarkan produk manik manik ini kami menggunakan strategi pemasaran secara online untuk memanfaatkan penjualan di era digital. Pemasaran online merupakan cara pemasaran dengan menggunakan media online dan berbasis elektronik. Dengan seiring berkembangnya internet kami merasakan perubahan teknologi sehingga memanfaatkan media internet sebagai sarana pemasaran online. Pemasaran di era digital ini dapat membantu kami menjangkau daerah pemasaran yang lebih luas secara cepat dan tepat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aminarti, D. R., & Wijayani, Q. N. (2024). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE SHOP “QUEENBEA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AKSESORIS DI E-COMMERCE SHOPEE. JOURNAL SAINS STUDENT RESEARCH, 2(1), 16-27.

Widhajati, E. (2019). Strategi Pemasaran Online Terhadap Peningkatan Penjualan UMKM Di PLUT KUMKM Tulungagung. BENEFIT, 6(1), 58-66.

Setiawan, T. F., Suharjo, B., & Syamsun, M. (2018). Strategi pemasaran online UMKM makanan (Studi kasus di kecamatan Cibinong). MANAJEMEN IKM: Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah, 13(2), 116-126.

Ali, Z. Z. (2021). Kuliah Pengabdian Masyarakat Dari Rumah Berbasis Moderasi Beragama. DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 175-188.

Saribu, H. D. T., & Maranatha, E. G. (2020). Pengaruh pengembangan produk, kualitas produk dan strategi pemasaran terhadap penjualan pada PT Astragraphia Medan. Jurnal Manajemen, 1(1), 1-6.

Downloads

Published

2024-10-09

How to Cite

VINATA UTARI, BUNGA YULIANA, ROSITA RAHMAWATI, MEDYA WULANDARI, LUTHFI NA’IMAH, & UNNA RIA SAFITRI. (2024). PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP PENJUALAN MANIK-MANIK DI ERA DIGITAL (Studi Kasus pada toko online “MaRonce Accessories”). KRIDA CENDEKIA, 3(02). Retrieved from https://kridacendekia.com/index.php/jkc/article/view/231

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2