PENYULUHAN SDN DRAGAN LAMPAR TENTANG DAMPAK NEGATIF DAN MANFAAT GADGET BAGI ANAK USIA DINI

Authors

  • ADELIA KUSUMAWATI Prodi Akuntansi, Universitas Boyolali

Keywords:

Konseling, Gadget, Siswa

Abstract

Teknologi dibuat untuk memudahkan urusan manusia. Semakin berkembang suatu teknologi, maka semakin banyak pula alat atau media yang beredar. Pada umumnya warga Kelurahan Lampar RW 05 Lampar sudah diberikan kebebasan oleh orang tuanya untuk menggunakan gadget. Akan tetapi, tingkat pengetahuan tentang dampak yang ditimbulkan oleh Gadget masih sangat minim. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan siswa SDN Dragan Lampar tentang dampak negatif dan manfaat gadget bagi anak-anaknya. Kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi dengan metode ceramah langsung yang memberikan pengetahuan awal tentang dampak negatif sekaligus manfaat penggunaan gadget dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dari siswa untuk mengetahui pemahaman terhadap materi yang disampaikan dan ditutup dengan kegiatan lomba mewarnai.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Diskominfo. (2018, Juni 25). Perkembangan Teknologi. p. 1.

Susilowati, I. (2017). PENYULUHAN PENGGUNAAN GADGET YANG BIJAK DAN AMAN. 3.

Yumarni, Vivi.(2022). Pengaruh Gadget Terhadap Anak Usia Dini. Jurnal Literasilogi. Vol 8.STAI Ma'arif Jambi

Downloads

Published

2024-08-11

How to Cite

ADELIA KUSUMAWATI. (2024). PENYULUHAN SDN DRAGAN LAMPAR TENTANG DAMPAK NEGATIF DAN MANFAAT GADGET BAGI ANAK USIA DINI. KRIDA CENDEKIA, 3(02). Retrieved from https://kridacendekia.com/index.php/jkc/article/view/185