EDUKASI PENGENALAN PRODUK MAKANAN WONTON CHILI OIL DI DESA SIDOMULYO DAN JATI TIMUR, KECAMATAN MUSUK, KABUPATEN BOYOLALI

Authors

  • SRI SULARSIH Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • RESTU PUTRIANA Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • SURANTININGSIH Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • ANISA PUTRI ANGGRAINI Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • UNNA RIA SAFITRI Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali

Keywords:

Wonton chili oil, pengabdian masyrakat, ekonomi lokal, pelatihan.

Abstract

Program pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memperkenalkan produk wonton chili oil kepada masyarakat Desa Sidomulyo & Jati Timur. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan ketrampilan masyarakat dalam memanfaatkan produk ini, baik untuk konsumsi pribadi maupun sebagai peluang usaha. Metode yang digunakan meliputi penyuluhan, demonstrasi, dan pelatihan kewirausahaan. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pengetahuan dan minat masyarakat terhadap produk wonton chili oil. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang produk yang inovatif serta membantu pengembangan ekonomi lokal. Melalui kegiatan sosialisasi, demonstrasi pembuatan, dan pelatihan pemasaran, diharapkan masyarakat dapat memahami manfaat dan potensi wonton chili oil sebgai salah satu produk unggulan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Sidomulyo & Jati Timur. Melalui serangkaian pelatihan dan pendampingan masyarakat diharapkaan mampu memperoduksi dan memasarkan wonton chili oil secara mandiri . Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk akademisi, praktisi, dan masyaraakat lokal, untuk memastikan keberlanjutan dan keberhasilan program.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Smith, J. (2018). "The Impact of Community Service on Local Economies". Journal of Community Development.

Brown, A. (2019). "Culinary Innovations and Their Social Benefits". Journal of Culinary Arts.

Sutanto, R. (2018). Pengembangan Produk Makanan Inovatif. Jakarta: Gramedia. Iskandar, D. (2020) Strategi Pemasaran Digital untuk UMKM. Bandung: Alfabeta. Rahayu, S. (2019). Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Pengabdian. Surabaya:Unesa Press.

Asmoro, A. A. (2021). Hubungan Inovasi Produk Makanan Terhadap Minat Beli Masyarakat di Gresik. Jurnal Ekonomika Dan Bisnis Islam, 4(1), 55-64.

Satria, D., Arif, M., & Hafrida, E. (2021). Pelatihan Kewirausahaan Bina Bisnis Online Pemasaran Produk Makanan Dan Reseller Untuk Kelompok Perwiridan Al Mubarok. ABDINE: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 20-25.

Siagian, A. O., Martiwi, R., & Indra, N. (2020). Kemajuan pemasaran produk dalam memanfaatkan media sosial di era digital. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(3), 44.

Lewerissa, K. B., Palimbong, S., & Mawarno, B. A. S. (2023). Pendampingan Perijinan Produk Pangan Beku dan Informasi Nilai Gizi UMKM Salatiga. Madaniya, 4(3), 979- 985.

Setyawardani, T., Rahardjo, A. H. D., Krisnaresanti, A., Sumarmono, J., & Fadhlurrohman,

I. (2024). APLIKASI HIDROKOLOID PADA PRODUK OLAHAN DAGING AYAM SEBAGAI PELUANG USAHA DI KELOMPOK PURBASARI. Martabe: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(1), 83-90.

Downloads

Published

2024-08-29

How to Cite

SRI SULARSIH, RESTU PUTRIANA, SURANTININGSIH, ANISA PUTRI ANGGRAINI, & UNNA RIA SAFITRI. (2024). EDUKASI PENGENALAN PRODUK MAKANAN WONTON CHILI OIL DI DESA SIDOMULYO DAN JATI TIMUR, KECAMATAN MUSUK, KABUPATEN BOYOLALI. KRIDA CENDEKIA, 3(02). Retrieved from https://kridacendekia.com/index.php/jkc/article/view/200

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>