PENDAMPINGAN PEMBUATAN GELANG DAN CINCIN DARI MANIK – MANIK DI DESA PENGGUNG BOYOLALI

Authors

  • ALFINA MUNTAFIAH Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • MUHAMMAD ABIYYU AL HAMMAM Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • SITI MUSAROFAH Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • WAHYU SRI PURWANINGSIH Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • SITI KOMARIYAH Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali
  • UNNA RIA SAFITRI Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Boyolali

Keywords:

Kerajinan Tangan Yang Berbahan Dasar Manik manik

Abstract

Gelang dan cincin dari manik – manik merupakan suatu kerajinan tangan yang di tata dengan cara menyusun manik – manik ke benang elastis menjadi sebuah gelang maupun cincin yang cantik dan juga indah.Manik – manik merupakan suatu hiasan yang kecil yang terbuat dari plastic, kaca, logam, mutiara, dan lain sebagainya berbentuk kecil yang memiliki lubang kecil yang bisa di pakai untuk membuat sebuah perhiasan.Dari sebuah hasil observasi dapat di ketahui bahwa di daerah Penggung Boyolali belum banyak mahasiswa yang bisa membuat gelang dan cincin dari manik – manik.Dengan di laksanakannya kegiatan pendampingan pembuatan gelang dan cincin ini di harapkan nantinya banyak mahasiswa yang bisa membuat gelang dan cincin dari manik – manik.Kemudian dengan diadakannya pelatihan ini juga bisa meningkatkan kreativitas dan jiwa berwirausaha.Pendampingan pembuatan gelang dan cincin dari manik – manik ini di laksanakan menggunakan metode praktik langsung.Sasaran pada pendampingan pembuatan gelang dan cincin ini adalah mahasiswa.Kegiatan ini dapat memperoleh hasil yaitu mahasiswa bisa membuat gelang dan cincin sesuai dengan yang mereka inginkan sebagai latihan dasar pembuatan.Selain itu hasil dari yang telah mereka buat bisa langsung mereka gunakan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Puspitasari, N. D., Sekarpandan, M., (2020). Etnomatematika Kerajinan Tangan

Ratnaning,(2020) .Pengabdian Integritas: Jurnal Pengabdian," Pengabdian, vol. 4, no. 1, pp. 1-12, 2020.

Kurnia, Firdilla. 2023. Contoh Proposal Kegiatan, Ayo Pelajari Format 31q2wsdan Strukturnya di Sini!.

Putri, N. P.(2020). Keterampilan membaca :Teori ferdiand de Saussure .prakerta (jurnal penelitian Bahasa, sastra dan pengajaran Bahasa Indonesia)

Siringoringo, R., Asbari, M., & Margaretta, C. (2023). Strategi Pembelajaran Berdiferensi : Akselerasi Meningkatkan Potensi Peserta Didik. Journal of Information Systems and Management (JISMA),

Siringoringo, R., Asbari, M., Margaretta, C., 2023. Strategi Pembelajaran Berdiferensi : Akselerasi Meningkatkan Potensi Peserta Didik. J. Inf. Syst. Manag. 02, 13–16.

Desmawati, L., Suminar, T., & Budiartati, E. (2020). Penerapan Model Pendidikan Kecakapan Hidup pada Program Pendidikan Kesetaraan di Kota Semarang. Edukasi, 14(1).

Pohan, A. E. (2020). Konsep pembelajaran daring berbasis pendekatan ilmiah. Penerbit CV. Sarnu Untung

Arifin, Z. (2020). Metodologi penelitian pendidikan. Jurnal Al-Hikmah, 1(1).

https://www.researchgate.net/profile/Rudi-Saprudin-Darwis/publication/364428756_KEWIRAUSAHAAN_SOSIAL_DALAM_PEMBERDAYAAN_MASYARAKAT/links/643b7bc31b8d044c632831c6/KEWIRAUSAHAAN-SOSIAL-DALAM-PEMBERDAYAAN-MASYARAKAT.02(05), 13–16.

Downloads

Published

2024-07-02

How to Cite

ALFINA MUNTAFIAH, MUHAMMAD ABIYYU AL HAMMAM, SITI MUSAROFAH, WAHYU SRI PURWANINGSIH, SITI KOMARIYAH, & UNNA RIA SAFITRI. (2024). PENDAMPINGAN PEMBUATAN GELANG DAN CINCIN DARI MANIK – MANIK DI DESA PENGGUNG BOYOLALI. KRIDA CENDEKIA, 3(01). Retrieved from http://kridacendekia.com/index.php/jkc/article/view/174

Most read articles by the same author(s)